expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Office in Jakarta

Jln.Pluit karang manis no.2a

Muara karang - Pluit

Jakarta@sevenpeakseducation.com.au

+622122665598

Office in Makassar

Jl. Tupai No.5

Mamajang Luar - Mamajang

edward@sevenpeakseducation.com.au

+628193444479

Office in Australia


Sydney Head Office

Sydney Office World Tower

Commercial Suite

Suite 1216A/87-89 Liverpool St

Sydney NSW 2000 Australia

johan@sevenpeakseducation.com.au

+61 2 9261 4674 / +61 420 571 871

LINE official

Sponsor

Promo

Featured Post

Lifestyle

Event

Featured Slider

Informasi terbaru

Cara mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri

 


Cara mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri - Berencana untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri tentu saja menjadi impian banyak orang, banyak factor yang membuat banyak orang ingin menempuh pendidikan di Luar negeri.
Bukan hanya ilmu yang sangat banyak akan kamu dapatkan, tetapi juga segudang fasilitas yang bisa kamu nikmati semasa kuliah di Universitas pilihanmu di Luar negeri.

Oleh karena itu sangatlah wajar dengan semua yang kamu dapatkan saat kuliah di Luar negeri, biaya studynya sangatlah mahal.
Bagi yang memiliki Budget yang lebih memang tidak terlalu menjadi masalah, namun bagi segelintir orang yang kondisi keuangan keluarganya terbilang kurang mampu mungkin hanya angan-angan saja untuk bisa kuliah di luar negeri.

Tetapi bagi mereka yang memang memiliki tekad yang kuat ingin kuliah ke Luar negeri namun terhalang biaya, jangan menyerah dan diam saja.
sudah banyak kok mahasiswa yang berasal dari Indonesia yang kuliah di luar negeri menggunakan jalur beasiswa, jadi tidak ada salahnya kamu mencoba meraih peluang ini. 

nah bagaimana sih tips sukses meraih beasiswa kuliah ke luar negeri ? berikut saya berikan 5 poin penting untuk kamu pelajari.

1. Kerja keras sampai menjadi yang Terbaik

Yap! memang sulit mendapatkan beasiswa, perlu perjuangan dan kerja keras yang harus di lakukan.
bagi kamu yang masih sekolah mulai sekarang harus lebih fokus belajar lagi karena persyaratan nilai minimun untuk masuk universitas luar negeri sangatlah tinggi, nilai kamu akan di hitung dari seluruh semester sejak kamu masuk sekolah SMA ( Semester 1 - 6 ).
apalagi yang paling penting jika kamu memiliki prestasi pada bidang akademik, karena itu sangat menentukan apakah kamu layak di berikan Beasiswa atau tidak.

berupayalah untuk selalu menjadi yang terbaik, terus cari penghargaan atau prestasi yang akan menjadi tolak ukur keseriusan kamu dalam mendapatkan beasiswa kuliah di Luar negeri.
kamu harus mampu bersaing dengan banyaknya orang yang juga punya impian yang sama dengan kamu.

Bisa dikatakan bahwa prestasi di bidang akademik menjadi poin utama yang akan menentukan apakah kamu layak atau tidak menerima beasiswa. Jika saat ini kamu sedang menempuh pendidikan di SMA atau bahkan di bangku kuliah, sangat penting untuk memaksimalkan prestasi di bidang akademik.

2. Miliki Kemampuan bahasa inggris yang baik

Dengan kamu kuliah di luar negeri tentu harus menguasai Bahasa inggris, yang meliputi Listening, Speaking, Writing maupun Reading.
sayangnya sistem pendidikan di indonesia dalam pendidikan bahasa inggris siswa hanya di fokuskan materi Writing saja, itulah kenapa banyak orang indonesia yang sebetulnya mengerti Bahasa inggris namun saat di ucapkan malah kurang tepat. 
Nah untuk syarat beasiswanya sendiri jika kamu sudah menguasai Bahasa inggris, sekarang saatnya kamu mengikuti test yang dinamakan IELTS. 
IELTS (International English Language Testing System) adalah rangkaian tes yang bertujuan untuk menguji kemampuan Anda dalam berbicara, mendengar, membaca, dan menulis bahasa Inggris.
iya benar! jika kamu harus kuliah di luar negeri rata-rata universitas disana mewajibkan calon studentnya harus memiliki nilai IELTS.
siapa yang nilai IELTS nya di atas minimun berarti dia layak masuk ke Universitas atau bahkan mendapatkan beasiswa.
seperti jika kamu ingin kuliah di luar negeri dengan kejuruan bisnis, kamu bisa mendaftarkan diri ke Kaplan Business School karena sekolah tersebut salah satu sekolah bisnis di australia terbaik.

Kaplan Business School adalah penyedia program kualitas bisnis yang diakui secara global di seluruh Australia. Kaplan beroperasi di lebih dari 30 negara dan memelihara hubungan dan kemitraan dengan lebih dari 1.000 distrik sekolah, perguruan tinggi dan universitas, dan lebih dari 2.600 perusahaan. Majalah Forbes bernama Kaplan di antara 100 teratas di America's Best Employers untuk tahun 2015. Kaplan menduduki peringkat #92 di peringkat Forbes dari 500 perusahaan A.S. di 25 industri.
Kaplan Business School Australia ada kesempatan untuk mendapatkan scholarship sebesar 50% untuk bachelor atau master
Berikut jurusan yang bisa kamu ambil di Kaplan Business School : 
  • Bachelor of Business Accounting
  • Bachelor of Business Hospitality & Tourism Management
  • Bachelor of Business Marketing
  • Master of Business Administration
  • Master of Professional Accounting
  • Master of Accounting

Syarat untuk masuk ke Kaplan Business School kamu wajib memiliki nilai IELTS 6.0, Kaplan business school yang terletak di Australia ini memiliki 4 kampus yang berlokasi di tempat hits di Australia seperti di Sydney, Melbourne, Brisbane, Adelaide.
tentu dengan kamu kuliah di kaplan business school kamu akan betah karena ke 4 kota di Australia tersebut juga merupakan kota dengan tujuan liburan dan banyak turis berlibur.
Nah ini yang paling penting! buat kamu yang ingin menempuh pendidikan di Kaplan business school dan ingin mendapatkan beasiswanya, kamu harus mampu membuat essay tentang “How a Kaplan degree will help you achieve success in the future” 

Kaplan Business School membantu individu mencapai tujuan pendidikan dan karir mereka. Kursus dan gelar menawarkan berbagai titik masuk dan keluar agar sesuai dengan siswa pada setiap tahap pendidikan atau karir mereka dari 12 ke atas.
Syarat minimum usia untuk masuk ke Kaplan business school ini adalah 18 tahun, atau kamu yang baru lulus SMA bisa langsung mendaftar ke Kaplan business school.

Penasaran?? ingin mengetahui informasi lebih lanjut lagi ?
Silahkan hubungi kami sekarang juga!

Makassar Office (081934444799)
Jakarta office 02122665598
Liana 089677637848
Octeva 081519973081

Konsultasi Via Line GRATIS! LINE OFFICIAL 7 PEAKS EDUCATION

3. Aktif mencari informasi

Kamu boleh fokus belajar dan mempersiapkan diri untuk mengejar beasiswa, tapi bukan hanya itu saja yang harus kamu persiapkan. 
masih ada hal lainnya yang harus kamu perhatikan seperti menggali informasi mengenai study di luar negeri atau mencari informasi beasiswa kuliah di luar negeri.
banyak kok informasi seperti yang bisa kamu dapatkan seperti contohnya berkonsultasi dengan Agen pendidikan luar negeri, seperti Seven peaks education sebagai konsultan pendidikan luar negeri.
kamu bisa bertanya segala sesuatunya seperti Biaya kuliah, Pendaftaran kuliah, Beasiswa, kondisi lingkungan di negara tujuan study, biaya hidup, dan juga sampai bertanya mengenai visa karena Seven peaks education juga merupakan Agent Migration.
Ingin berkonsultasi secara gratis ? silahkan hubungi kontak yang sudah saya tulis di atas.
Atau kamu ingin berkonsultasi secara langsung bisa datang ke kantor seven peaks education & Migration yang beralamat di 

Makassar Office ( Agen pendidikan luar negeri makassar )
Jl tupai No.5, Makassar

Jakarta Office ( Agen pendidikan luar negeri jakarta )
Jln.Pluit karang manis no.2a
Muara karang - Pluit

4. Dapatkan Rekomendasi

Pihak universitas atau pemberi beasiswa biasanya meminta surat rekomendasi dari seseorang atau instansi yang berwenang yang mengetahui betul rekam jejak calon penerima beasiswa selama menempuh pendidikan.
Jadi saat mengajukan lamaran beasiswa kamu, akan menjadi point penting jika kamu sudah memiliki surat rekomendasinya karena surat surat rekomendasi tersebut yang nantinya menjadi keputusan pihak pemberi beasiswa.
jika status kamu masih pelajar atau mahasiswa biasanya surat itu bisa di berikan oleh Staf pengajar/dosen, sementara untuk kamu yang sudah bekerja bisa memperoleh surat rekomendasinya dari supervisor atau manager operasional.
maka dari itu mulai sekarang buatlah jejak prestasi kamu, sebagai modal besar mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri.

5. Personal Statement

bukan hanya surat rekomendasi yang perlu kamu dapatkan, personal statement juga sangat penting karena akan membantu kamu dalam menunjukkan siapa diri kamu yang sebenarnya selama sekolah atau bekerja. 
surat ini berisi tentang pertanyaan dan alasan mengapa kamu berhak mendapatkan beasiswa.
Jelaskan secara rinci mengenai minat dan kontribusi yang akan kamu berikan kepada pihak pemberi beasiswa, dan tuliskan secara pasti tentang rencana kamu setelah mendapatkan beasiswa. 
tulis dengan baik dan hati-hati agar kamu sukses mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri.

Liana 
089677637848

JAKARTA OFFICE 
Jln.Pluit karang manis no.2a
Muara karang-Pluit
02122665598

MAKASSAR OFFICE 
Jln. tupai No.5, Makassar
081934444799

No comments:
Write komentar

Our Famous Clients